Dapat Penghargaan, Bank DKI Diminta Tetap Tingkatkan Pelayanan

0
17

Jakarta – Bank DKI mendapat penghargaan pelayanan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari Majalah Infobank yang memberikan penilaian terhadap kualitas pelayanan BPD SI (Se Indonesia) periode 2019-2020.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz tetap berharap Bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu terus meningkatkan kualitas pelayanannya.

“Bagian tersulit dari sebuah penghargaan adalah mempertahankannya, saya pikir Bank DKI harus lebih banyak berbenah dan meningkatkan pelayanan, sehingga mampu mendapatkan penghargaan yg lebih baik kedepan,” ujar Aziz kepada RRI Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Sebelumnya, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengapresiasi pencapaian Bank DKI dalam pelayanan terbaik di kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari Majalah Infobank.

Pencapaian itu, kata Faisal, menunjukkan peningkatan kualitas layanan Bank DKI dibandingkan dengan periode sebelumnya yang berada di posisi 3 besar kualitas layanan BPD SI.

“Pencapaian itu menjadi penanda keberhasilan berbagai rangkaian transformasi yang dilakukan oleh seluruh karyawan Bank DKI, sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga DKI Jakarta,” ucapnya.

Faisal berharap di era digital saat ini, Bank DKI tetap terus mengeksplorasi potensi yang dimiliki, dan terus berinovasi secara digital sehingga dapat menghadirkan paradigma baru bagi warga DKI Jakarta dan nasabah.

“Semoga penghargaan itu dapat menjadi pemacu semangat seluruh karyawan Bank DKI untuk terus melayani dengan segenap hati, mendukung pelayanan publik hingga semakin dicintai,” tuturnya.

Sementara, Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengatakan, pihaknya menjadikan kepuasan nasabah sebagai prioritas utama dalam memberikan pelayanan.
Karena itu, pihaknya senantiasa melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan standar pelayanan prima di tiap kantor layanan. “untuk memastikannya, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala,” ungkap Zainuddin.

Menurutnya, pencapaian prestasi itu tidak lepas dari transformasi digital yang dilakukan Bank DKI. Dimana Bank DKI terus mengembangkan berbagai fitur baru pada aplikasi JakOne Mobile. “Fitur baru itu dapat memudahkan para pengguna JakOne Mobile untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online,” katanya.

Fitur terbaru lainnya, lanjutnya, adalah Mobile Cash yang dapat digunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI. “JakOne Mobile dapat digunakan oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI,” tuturnya.

“Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu yakni JakCard dan JakLingko. Kartu prabayar ini sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga kereta bandara/Railink,” pungkasnya.

Atas inovasinya itu, Bank DKI berhasil meraih Penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands kategori e-Money yang diselenggarakan oleh Iconomics secara Virtual pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu. Penghargaan tersebut diberikan untuk produk e-money berbasis aplikasi yaitu JakOne Mobile.

Sumber: rri.co.id