Cerita Cawagub Nurmansjah Lubis Dapat Nasi Kebuli dari PDIP

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis, mengatakan telah bergerilya baik secara pribadi maupun dengan partai untuk mencari dukungan. Cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini optimistis diterima oleh anggota DPRD DKI Jakarta dalam proses pemilihan yang ditarget selesai akhir Februari ini.

“Saya percayakan kepada Allah. Kalau Allah sudah menuliskan maka tidak ada yang nggak mungkin Nurmansjah jadi wakil gubernur,” kata Nurmansjah saat ditemui di rumahnya di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Januari 2020.

Sejak ditetapkan menjadi Cawagub DKI, Nurmansjah menyebut telah mendatangi satu per satu anggota DPRD untuk mencari dukungan. Menurut dia, dirinya masih mempunyai jaringan terutama legislator inkumben. Sebab, pria yang akrab disapa Bang Ancah ini pernah menjadi anggota DPRD DKI selama dua periode.

“Saya minta dukungan langsung ke teman-teman. Saya bilang ke teman-teman DPRD supaya silaturahmi gak terputus dan mereka sudah kenal bagaimana karakter saya,” ujarnya.

Secara institusi, melalui Fraksi PKS, Nurmansjah juga menjalin lobi politik. Menurut dia, lima fraksi yang sudah didatangi bersama partainya, yakni PAN, PDI Perjuangan, Golkar, PSI, dan Demokrat menyambut hangat mereka.

Bahkan, PDIP menyiapkan hidangan khusus nasi kebuli saat kedatangannya bersama Fraksi PKS. Menurut Nurmansjah, hidangan tersebut menunjukkan bahwa Partai Banteng menerima hangat kehadirannya di DPRD.

“Biasanya kalau orang sudah lama tidak datang dicuekin. Ini saya diterima dengan nasi kebuli kambing,” ujar Nurmansjah. “Mereka menyediakan makanan yang memang banyak disukai oleh kami.”

Nurmansjah mengatakan Fraksi PKS menikmati nasi kebuli dari tiga nampan bersama 18 anggota DPRD dari PDIP. “Dilihat dari yang menyambut kami, kumlah itu sudah kuorum,” ujar alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara itu diselingi tawa.

Sumber: Tempo