Ceramah Maulid Nabi Muhammad, Legislator PKS Ingatkan Sosok Pemimpin Yang Dipercaya Rakyatnya

0
6

Jakarta – Anak yang baik, tergantung dari ayahnya, masyarakat yang baik, tergantung dari pemimpinnya. Demikian disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, KH. Muhammad Thamrin saat dirinya menjadi penceramah Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta, yang mengambil tema Meneladani Nabi Muhammad Dengan Berakhlak Terpuji, Rabu (18/11/2020), di Hotel Balairung, Jakarta Timur.

Kyai Thamrin, karib disapa, melanjutkan, begitu juga dengan kondisi keluarga dan rumah tangga, kejujuran yang menimbulkan kepercayaan sudah menjadi harga mati, karena jika tidak, keluarga tersebut akan mengalami guncangan. Sama halnya ketika sosok pemimpin berada ditengah masyarakatnya, dianya harus menjadi kebaikan ditengah masyarakatnya.

“Isterinya sudah sholihah, suaminya harus lebih sholih, ini tanggung jawab yang besar untuk suami sebagai pemimpin di dalam keluarga, begitu juga dengan pimpinan di suatu wilayah atau negara,” tegasnya.

Selain itu, Kyai Thamrin pun mencontohkan, bagaimana akhlak terpuji Rasulullah kepada anaknya Fatimah, yang menyambut kedatangan Fatimah saat kerumahnya, kemudian menggandeng dan mencium tangannya.

“Artinya, contoh keterpujian akhlak harus betul-betul dicontohkan oleh pemimpinnya, jika dikeluarga ada ayah dan ibunya yang menjadi teladan,” tambah politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur VI ini.

Saat Kyai Thamrin berceramah, hadir pula membersamai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir hampir dipenghujung acara.

Kyai Thamrin menambahkan, kalau isteri bohong atau suami bohong tidak akan mendapatkan keberkahan dari Allah, begitu juga dengan rakyat dan pemimpinnya.

“Untuk itu kita doakan, Gubernur Anies akan menjadi pempimpin yang lebih tinggi lagi di negeri ini, karena dirinya telah dipercaya warganya,” pungkas Kyai Thamrin yang langsung diaminkan para peserta yang hadir.