Bertukar Spirit, PKS Jaksel Bersilaturahim dengan Kader PKS Solo

Melengkapi agenda pasca pilkada DKI putaran final, Ketua DPD PKS Jaksel Al Mansyur Hidayatullah bersama empat orang anggota tim pemenangan melakukan kunjungan silaturahim bertemu kader – kader PKS Solo. Pertemuan ini berlangsung di hotel Red Chili Surakarta, Minggu (14/5). Ini adalah kunjungan pertama PKS Jaksel ke DPD PKS kota lain di luar kota Jakarta.

Kunjungan silaturahim ini merupakan tindak lanjut dari undangan pengurus DPD PKS Solo yang secara resmi meminta PKS Jaksel untuk dapat berbagi spirit dengan para kader dan pengurus PKS Solo. Dalam kunjungan sehari ini, Ketua PKS Jaksel hadir bersama Ketua Tim Jaringan, Ketua Polhukam, Ketua Tim Data dan Ketua Humas.

Begitu mendarat dan keluar dari Bandara Adi Sumarmo Solo di ahad pagi (14/5), Tim PKS Jaksel langsung mendapatkan sambutan hangat oleh dua orang pengurus PKs Solo, yakni Ustadz Budi Hartanto dan Ustadz Sugiyatno. Kemudian kami dibawa ke sebuah rumah makan di kawasan kampus UMS Solo, tempatnya sangat enak dan pas untuk menikmati sarapan makanan khas solo ditemani angin semilir – semilir. Sambil menikmati sajian, kami awali perbincangan dengan perkenalan satu persatu tim pks jaksel yang ikut dalam kunjungan kali ini. Walaupun pilkada Jakarta sudah usai, namun tema obrolan tersebut masih sangat menarik bagi kader – kader PKS daerah lain seperti Solo. Akhirnya obrolan tentang pilkada pun mengalir terus sambil ditemani teh hangat pagi, sampai tak terasa sampai waktu menunjukan jam 09:30. Kamipun menyudahi obrolan dan bersiap menuju Hotel Red Chilli, tempat acara silaturahim berlansung.

Tepat jam 10.00 kami diantar memasuki ruangan aula hotel, dan ternyata sudah ada ratusan kader PKS Solo di sana yang sudah menunggu kami, lengkap dengan spanduk besar dengan tulisan “Daurah Kemenangan bersama Ustadz Al Mansyur Hidayatullah, Ketua DPD PKS Jaksel”. Kami disambut oleh para fungsionaris DPD PKS Solo, ada Ustadz Abdul Ghofar Ismail, Ustadz Daryono, Sugeng Riyanto, Mas Muhammad Fajri, Ustadz Asih Sunjoto Putro, Ustadz Budi Hartanto dan masih banyak yang lainnya. Selama dua jam lebih kami memaparkan kondisi spirit kader – kader PKS dan juga masyarakat saat pra pilkada, pilkada putaran pertama maupun final serta juga saat pasca pilkada. Ternyata waktu dua jam tidak cukup, antusiasme para kader PKS Solo mendengarkan kronologi spirit pemenangan para kader PKS dan juga warga Jaksel memang menarik untuk disimak. Karena terbatasnya waktu, akhirnya sesi interaksi bertanyapun dibatasi hanya satu termin.

Namun setelah sesi di dalam aula hotel, diskusi dan perbincangan kemudian masih berlanjut, saat makan siang di salah satu rumah makan khas masakan Jawa. Di sana kami bertemu seluruh ketua DPC PKS se-Solo dan pengurus DPD PKS Solo. Kami saling berbagi pengalaman spiritual maupun pengalaman kerja – kerja dakwah di lapangan, apa masalahnya dan bagaimana pemecahannya. Karena sore itu kami sudah harus sampai bandara, kemudian kami pun pamitan untuk kembali ke Jakarta Selatan. Sesungguhnya memang tidak cukup bertemu saudara – saudara kami di Solo dalam rentang setengah hari, terlalu banyak spirit yang bisa kami bawa dari rekan – rekan di PKS Solo, tidak salah apabila kota ini dijuluki ‘The Spirit of Java’. Namun karena tugas atau agenda yang menunggu masih lebih banyak dari waktu yang tersedia, dengan berat hati kami harus pamit. Sampai bertemu lagi di lain waktu dan di lain kesempatan. (Humas PKs Jakarta Selatan)