Berpenduduk Padat, Solikhah Minta Prioritaskan Usulan Yang Berdampak Langsung Bagi Masyarakat Di Tambora

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Kehadiran anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Solikhah dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Tambora Jakarta Barat, Rabu (24/2/2021) menguatkan prioritas usulan yang berdampak langsung bagi masyarakat di Tambora, Jakarta Barat.

“Usulan-usulan dari tingkat RT/RW yang langsung berdampak ke warga harus diprioritaskan sampai ke tingkat provinsi DKI Jakarta mengingat Kecamatan Tambora merupakan daerah terpadat se-Asia Tenggara,” kata Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Barat IX ini.

“Dalam hal keamanan warga di pemukiman padat penduduk misalnya, masih banyaknya lingkungan gelap yang rawan kejahatan maka pembangunan penerangan jalan atau pencahayaan kota pada jalan gang-gang harus diperhatikan,” sambungnya lagi.

Berada di Komisi E DPRD DKI yang membidangi Kesehatan, Solikhah juga mengharapkan agar kasus stunting (gizi kurang) balita dan anak-anak di Kecamatan Tambora harus terus diperhatikan.

“Penambahan gizi melalui Program Makanan Tambahan (PMT) di Posyandu atau Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) di Sekolah dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah stunting,” ujar Solikhah yang pernah membidangi Perempuan dan Ketahanan Keluarga BPKK DPW PKS DKI Jakarta periode 2015-2020.

Solikhah juga menyampaikan agar jalan raya yang konturnya masih rendah dapat di tinggikan dan di beton agar air tidak tergenang jika musim hujan datang.

Masyarakat DKI Jakarta, masih menurut Solikhah, dapat mengakses daftar usulan dari warga di setiap kelurahan melalui website http://Musrenbang.jakarta.go.id. Dirinya juga berharap, di wilayah Kecamatan Tambora agar lebih terkelola dalam proses pembangunannya,

“Saya mendukung realisasi dari musrenbang untuk dapat segera dirasakan masyarakat Tambora khususnya dan Jakarta umumnya agar masyarakat DKI Jakarta maju dan Bahagia,” pungkasnya.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tambora ini dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan mewakili Walikota Jakarta Barat Fredi Setiawan.

Hadir dalam acara Musrenbang di Aula Kecamatan Tambora dari DPRD DKI Jakarta yaitu Lukmanul Hakim dan Lauw Siegvrieda, Camat Tambora Bambang Sutama, para SKPD Jakarta Barat, PPKD Jakarta Barat, Polsek Tambora, Danramil Tambora, Dewan Kota Jakarta Barat, Kepala Puskesmas Kecamatan Tambora, UPM PTSP Kecamatan Tambora, UPPPD Kecamatan Tambora, Para Lurah Kecamatan Tambora, FKDM Kecamatan Tambora, MUI Kecamatan Tambora, TP PKK Kecamatan Tambora. Hadir juga LMK se Kecamatan Tambora, Ketua RW Kelurahan se Kecamatan Tambora, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Tambora dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Tambora secara daring via Zoom Meeting di Kelurahan.

Related Posts