Berdayakan Kaum Perempuan, Politisi PKS Dukung Poktan Sayur Hidroponik

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Nasdiyanto mendukung Kelompok Tani (Poktan) Sayur Hidroponik yang beranggotakan ibu-ibu se-Kecamatan Duren Sawit dari unsur majelis taklim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan remaja putri. Setelah beberapa bulan yang lalu diberikan bibit sayur hidroponik, kini poktan yang beranggotakan 120 orang kaum perempuan tersebut sudah bisa menikmati hasilnya.

Lebih lanjut Nasdiyanto mengatakan, Poktan sayur hidroponik ini sangat bagus dan perlu didukung. Dapat memberikan manfaat untuk anggota poktan juga keluarganya. Bukan hanya menghasilkan sayuran untuk dikonsumsi sendiri, tapi juga yang tak kalah pentingnya bisa memberikan kesenangan kepada anggotanya.

“Ibu-ibu yang lelah mengurus kebutuhan suami dan anak-anak bisa refreshing dengan bercocok tanam hidroponik. Remaja putri juga bisa memiliki kegiatan yang bermanfaat dan belajar banyak pengalaman dari anggota yang lain,” ucap Nasdiyanto di Jakarta, Ahad (27/12/2020).

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini berharap agar ke depannya, poktan sayur hidroponik bisa berkembang lebih pesat, sehingga sayur-sayuran yang dihasilkan bisa lebih banyak dan lebih variatif. Dengan begitu, poktan hidroponik bisa membantu perekonomian anggotanya, dengan menjual sayur-sayuran yang dihasilkan bukan hanya untuk konsumsi anggotanya saja.

“Pemberdayaan perempuan bisa kita mulai dari hal-hal kecil di lingkungan kita. Seperti poktan sayur hidroponik ini. Semoga perempuan Indonesia semakin bahagia, semakin berdaya, dan semakin produktif,” pungkas Nasdiyanto.

Related Posts