Belasan Tahun Perbaikan Jalan Tak Digubris Pemerintah, Warga Priok Curhat Ke Anies

by Humas PKS Jakarta

JAKARTA – Hampir 15 tahun, warga Jalan Papanggo IIC RT 8 RW 3 Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara mengadu ke pemerintah untuk memperbaiki jalan. Namun hingga saat ini, perbaikan tersebut tak kunjung selesai.
M. Suhandi, warga Papanggo IIC mengatakan, warga sudah sering mengusulkan untuk perbaikan jalan. Namun sudah berganti lima kali lurah, perjuangan tersebut masih belum berhasil. “Kami ingin agar Pak Anies bisa memperbaiki,” terangnya.

IMG-20161031-WA0124
Suhandi bersama sejumlah warga langsung bertemu Anies. Mereka memberikan proposal tersebut kepadanya. Suhandi sendiri mengaku bingung kenapa usulan perbaikan jalan tersebut tidak pernah diakomodasi. “Makanya kami ingin cari, di mana mentoknya,” ujar dia.
Senada dengan Suhandi, Hj. Suha, mengaku juga berharap agar Anies bisa terpilih dan memperbaiki jalan. Perempuan 70 tahun itu ingin agar jalanan sepanjang 350 meter itu bisa mulus. “Semoga menang, pak,” ujarnya.
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pemerintah seharusnya harus cepat tanggap mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga tidak terjadi lagi adanya permintaan perbaikan jalan yang dilakukan oleh masyarakat hingga lebih dari belasan tahun. “Sudah banyak RT dan lurah yang berganti, tapi masih belum ditanggapi,” ujarnya.
Untuk itu, Anies akan menyiapkan sejumlah sistem berbasis digital. Terutama untuk menindaklanjuti permintaan dari masyarakat. Salah satunya adalah permohonan mengenai infrastruktur. “Aspirasi masyarakat bisa dengan mudah untuk dikelola,” ujarnya. Menurutnya, pembangunan itu adalah kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat.
Sehingga seharusnya, dengan informasi dari masyarakat, pemerintah bisa melakukan tindakan. “Agar cepat, nanti perlu adanya sistem secara digital agar bisa direspon dengan cepat,” terangnya.***

Related Posts