Bapemperda DPRD DKI Optimis Target Perda 2020 Lebih Baik

Jakarta – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta menyambut baik usulan Pemprov DKI Jakarta yang mengajukan 30 usulan Rancangan Perda (Raperda) untuk tahun 2020. Jumlah tersebut dinilai cukup optimis mengingat belum termasuk usulan Raperda inisiatif DPRD. Demikian dikatakan Wakil Ketua Bapemperda DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi, usai Rapat kerja dengan pihak Pemprov DKI di Gedung DPRD Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2019).

Rapat dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Pantas Nainggolan, sementara dari pihak Eksekutif dipimpin langsung Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. Dedi yang juga anggota legislatif Fraksi PKS menyebutkan, jumlah tersebut memang sangat besar dan pada masa DPRD periode sebelumnya cenderung tidak pernah tercapai.

“Namun kami optimis pada periode ini setiap tahunnya akan ada peningkatan jumlah Perda yang disahkan oleh DPRD DKI Jakarta mengingat kebutuhan regulasi untuk menunjang kemudahan warga sudah sangat dibutuhkan,” demikian dikatakan Dedi Supriadi yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII ini.

Bapemperda, ujar Dedi, meminta pihak Eksekutif untuk segera menyiapkan bahan penunjang seperti Naskah Akademik untuk bisa segera dipelajari oleh DPRD.

Sementara itu usul Perda inisiatif DPRD akan segera dikompilasi melalui Fraksi dan Komisi – Komisi yang ada. “Hampir dapat dipastikan rancangan Perda untuk tahun 2020 jumlahnya mencapai lebih dari 30 Raperda,” ungkapnya.

Dedi berharap, Pihak Eksekutif dan Dewan dapat bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan progam pembentukan peraturan daerah yang berkualitas. (zak/fpksjakarta)