Bansos Tahap V DKI Jakarta Mulai Didistribusikan, Nasdiyanto: Pastikan Tepat Sasaran!

0
33

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI menyalurkan paket bantuan sosial (Bansos) Tahap V DKI Jakarta ke rumah-rumah dari 2,4 juta keluarga miskin dan rentan terdampak korona, baik KTP DKI ataupun KTP Non DKI yang bermukim di Jakarta. Paket Bansos tersebut didistribusikan pada 22 Juli 2020 – 6 Agustus 2020.

 

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasdiyanto berharap agar distribusi bansos kali ini lebih tepat sasaran, mengingat tahap sebelumnya masih banyak warga terdampak korona yang sebenarnya berhak mendapatkan bansos, tapi tidak dapat karena belum terdata.

 

“Pastikan tepat sasaran! Jangan sampai yang berhak mendapatkan bansos tapi tidak dapat hanya karena belum terdata. Masyarakat juga harus jujur dan berempati antar sesama. Jika ada yang merasa berhak dan belum terdata, silahkan lapor ke RT/RW setempat. Jika ada yang menerima padahal tetangga sekitar yang lebih membutuhkan dan tidak menerima bisa saling berbagi,” ucap Nasdiyanto di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

 

Nasdiyanto menambahkan, kerja sama semua pihak diperlukan agar distribusi bansos berjalan lancar, adil dan merata. Perangkat setempat yang diberikan wewenang untuk mendistribusikan bansos harus terbuka dan transaparan dalam proses pendistribusian untuk menghindari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

“Semoga distribusi bansos tahap V ini lebih baik daripada sebelumnya. Lebih adil, merata dan tepat sasaran,” pungkas Nasdiyanto.