Atasi Krisis Pangan di Tengah Covid-19, Anggota DPRD DKI dan DPR RI Fraksi PKS Dapil Jaktim Gulirkan Program Daging Bersubsidi

0
16

Jakarta – Tingkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Anggota DPRD DKI dan DPR RI dapil Jakarta Timur menggulirkan program ketahanan pangan dalam bentuk daging sapi dan ayam bersubsidi, di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Ketua DPD PKS Jakarta Timur M. Taufik Zoelkifli yang juga anggota DPRD DKI Komisi B mengatakan program ini melibatkan beberapa aleg DPRD DKI FPKS dan DPR RI FPKS dapil Jakarta Timur sebagai donatur.

“Program daging sapi dan ayam bersubsidi ini adalah bagian dari program ketahanan pangan untuk masyarakat Jakarta Timur, Program pertama berupa pembagian sembako dan yang ketiga rencananya akan diadakan pembagian sembako kembali. Paket yang disalurkan hari ini senilai 135 ribu rupiah, namun warga yang menerima cukup menebusnya dengan harga 25 ribu rupiah saja,” jelas M. Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ.

MTZ menambahkan, dampak adanya pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) memang mempengaruhi semua aspek kehidupan yang ada di masyarakat. Imbauan kepada warga untuk terus berada di rumah semakin berdampak untuk warga yang menacari nafkah secara harian.

“Kami, pengurus DPD PKS Jakarta Timur sangat mengapresiasi anggota DPRD DKI dan DPR RI FPKS dapil Jaktim yang menjadi donatur dan mendukung program ini,” ujar MTZ yang juga Wakil Ketua FPKS DPRD DKI.

Adapun aleg DPRD DKI FPKS berjumlah enam orang, mereka adalah M. Taufik Zoelkifli, Aburrahman Suhaimi, Muhayar RM, Nasdiyanto, Muhammad Thamrin, dan Umi Kulsum sedangkan dari DPR RI adalah Mardani Ali Sera dan Anis Byarwati.

Salah seorang warga Pulogadung yang bernama Abdul Rozak merasa bersyukur bisa membeli paket daging secara murah tersebut.

“Saya mengucapakan terima kasih atas subsidi yang diberikan oleh Pak MTZ dan para aleg FPKS lainnya, ini sangat membantu kami untuk mendapatkan daging murah,” ucap Abdul Rozak.

M. Taufik Zoelkifli berharap kepada rekan DPRD lainnya untuk tidak bosan-bosan membuat program-program serupa untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Program ini akan berlangsung tiga kali dan menyasar seribu kepala keluarga yang di distribusikan secara berjenjang melalui kantor-kantor cabang PKS di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur.