Anies Tertinggi Di Survey Indikator, DPRD DKI: Anies Representasi Anak Muda Indonesia

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Lembaga Survey Indikator Politik beberapa waktu lalu merilis hasil survey figur yang paling dipilih oleh anak muda menjadi Presiden 2024. Pada hasil survey tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendudukin posisi teratas.

Menanggapi hasil survey tersebut, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Ismail menilai hasil survey tersebut secara menggambarkan kondisi anak muda saat ini yang terlihat semakin rasional.

“Survey tersebut secara tidak langsung mencerminkan kondisi anak muda saat ini yang terlihat semakin rasional dan tidak mudah terjebak pada informasi-informasi yang bersifat hoaks,” ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Ismail yang juga pembina Karang Taruna Jakarta Pusat, Anies merepresentasikan generasi muda dengan menunjukkan eksistensinya dengan karya nyata dibandingkan mengumbar kata-kata.

“Mereka seperti mendapatkan sosok pemimpin yang sesuai dengan style mereka, yaitu menunjukkan eksistensinya dengan karya nyata dibandingkan mengumbar kata-kata,” sebut Ismail yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, faktor utama yang membuat Anies dipilih oleh anak muda adalah karena gaya kepemimpinan selama menjadi Gubernur Jakarta. Menurutnya, Anies sebagai pejabat publik dinilai sebagai figur yang cerdas, merakyat dan memiliki banyak prestasi. Hal tersebut yang kemudian elektabilitas Anies banyak tinggi di kalangan anak muda.

“Tingginya elektabilitas Anies Baswedan sepertinya banyak dipengaruhi oleh faktor gaya kepemimpinannya dalam menjalani amanah sebagai gubernur DKI Jakarta, yang terekam di benak masyarakat,” sambung anggota Komisi B DPRD DKI ini.

Selain itu, Ismail yakin tingginya elektabilitas Anies di kalangan anak muda tidak terlepas dari program kerja Anis di Jakarta. Kebijakan Anies selama menjadi Gubernur Jakarta telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat dan membawa Jakarta sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

“Benar sekali, Hasil survey tersebut sangat berkorelasi dengan program-program kerja Anies,” ungkap Ismail.

Mengenai dampak hasil survey tersebut, Ismail menilai survey tersebut memberikan implikasi yang cukup luas, termasuk format koalisi parta pada Pilpres mendatang karena mayoritas pemilih ke depan adalah generasi muda.

“Karena paling tidak ada dua faktor yang harus dipertimbangkan oleh partai-partai yang ada. Pertama, mayoritas calon pemilih adalah generasi muda karena saat ini Indonesia sedang mendapatkan bonus demografi,” tandasnya.

Ismail berharap ditengah derasnya bergulir isu Pilpres 2024 Anies tetap fokus menjalankan sisa waktu 2 tahun amanah memimpin Jakarta agar seluruh janji-janji kampanye dapat terwujud.

Related Posts