Anggota FPKS DPRD DKI Umi Kulsum Mengapresiasi Masyarakat Yang Tunda Mudik

0
53

Jakarta – Idul Fitri tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karena ada wabah pandemi corona, sehingga pemerintah membuat aturan tetap sehat dan tetap waspada corona disaat lebaran idul fitri. Tetap bahagia di hari fitri dengan memutus penyebaran covid-19. Salah satu poin penting Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah menghindari kerumunan serta menunda kepergian keluar masuk Jakarta. Untuk mencegah penyebaran Covid adalah menunda mudik antar daerah maupun mudik lokal. Umi Kulsum mengapreasiasi masyarakat yang menuda mudik ini.

 

“Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga yang mentaati aturan pemprov DKI untuk tetap sabar PSBB untuk menunda mudik, karena mudik mempunyai potensi penyebaran virus, termasuk mudik lokal punya potensi yang sama,” kata Umi Kulsum.

 

Umi yang juga Anggota DPRD DKI Komisi A ini juga setuju anjuran MUI dan Pemprov DKI untuk tetap sholat Idul Fitri di rumah saja bersama keluarga. Karena potensi terbesar penularan corona adalah berkumpulnya banyak orang.

 

“Kita ikuti majelis ulama dan pemerintah provinsi DKI Jakarta tentang zona merah. Zona berbahaya harus ikut protokol covid secara ketat. Insya Allah dengan di rumah saja kita sedang mengamalkan sunah, dan sholat Id di rumah insya Allah Sah,” jelas Umi Kulsum, Jumat (22/5/2020).

 

Politikus PKS dari Dapil VI Jakarta Timur ini meminta masyarakat tetap semangat dan bahagia di hari fitri dengan silaturahim menggunakan teknologi digital. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk bersilaturahim jarak jauh seperti SMS, Whatsapp, Video call, Zoom, dan lainnya.

 

“Mari tetap bahagia di hari fitri meskipun menjaga phisical distancing. silaturahim jarak jauh dengan teknologi digital. Kita jadikan momen tahun ini sebagai Lebaran Digital. hubungi sanak saudara, sahabat kerabat dengan berbagai aplikasi yang ada saat ini. Lebaran digital tidak mengurangi makna idul fitri disaat covid, mudah-mudahan berkah dan corona segera hilang,” pungkas Umi Kulsum.