Anggota FPKS DPRD DKI Apresiasi Penambahan Ruang Isolasi di Jakarta Pusat

0
7

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Pusat Ismail mengapresiasi penambahan ruang isolasi di wilayah Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan Ismail di Jakarta, Kamis (10/9/2020).

 

Dirinya mendapatkan informasi bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Jakarta Pusat telah menyediakan tempat tidur di ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di 20 lokasi tanpa tenaga medis. Tempat tidur di ruang isolasi itu berada rumah dinas Lurah, Camat, dan di Gelanggang Olah Raga. Ada juga di Gelanggang Remaja Tanah Abang, Gelanggang Remaja Senen, dan Gelanggang Remaja Kemayoran, seperti yang dilansir tempo.co Rabu (9/9/2020).

 

Ismail sangat mengapresiasi tindakan cepat Pemprov DKI Jakarta khususnya Pemko Jakarta Pusat dalam menambah kapasitas ruang isolasi. Meski saat ini tempat-tempat tersebut belum disertai dengan penyediaan tenaga medis.

 

“Seiring upaya Pemprov DKI Jakarta yang saat ini sedang melakukan rekrutmen tenaga medis profesional tambahan diharapkan bisa segera ditempatkan di tempat-tempat isolasi baru tersebut,” kata Ismail.

 

Ismail juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar saling mengingatkan dan bekerja sama dalam penerapan protokol kesehatan. Sebab penambahan sejumlah fasilitas kesehatan tersebut bukan berarti Pemprov DKI memberikan jaminan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

 

“Penambahan fasilitas tersebut harus diikuti juga dengan upaya yang maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 ini dapat diminimalisir. Untuk itu diperlukan sinergi antara pemprov yang menjalankan 3T (testing,  tracing, treatment) dan masyarakat yang menjalankan 3 M,” jelas Ismail.

 

Diketahui, ruang isolasi yang disediakan Pemko Jakarta Pusat menyediakan tempat tidur, kamar mandi, air bersih, dan listrik. Pasien juga akan diberi air minum serta makan tiga kali sehari.