Anggota DPRD DKI Umi Kulsum Mendukung Gubernur Anies Perketat Akses Keluar Masuk Jakarta

0
11

Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Umi Kulsum mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tanggap corona yang telah membuat kerugian jiwa maupun kerugian ekonomi luar biasa besar di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta akan memperketat akses keluar masuk wilayah Ibu Kota untuk menekan penyebaran Covid-19, sebagaimana yang tertuang pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 47 Tahun 2020.

“Sudah tepat yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dengan memperketat akses keluar masuk Jakarta, ini demi kesehatan warga agar cepat hidup normal. Beliau sudah melakukan hal yang tepat, saya apresiasi karena ini keputusan yang bijak untuk kondisi saat ini,” kata Umi Kulsum, Ahad (17/5/2020).

Politikus Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil VI Jakarta Timur ini menuturkan kebijakan memperketat keluar masuk orang bukan berarti diskriminasi ataupun anti urbanisasi. Umi Kulsum menuturkan kebijakan ini justru untuk kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 semakin luas.

Apalagi kebijakan pemerintah pusat yang membuka akses moda trasportasi, serta keputusan mudik dan pulang kampung yang tidak jelas, membuat warga ambil kesempatan mudik meskipun ada resiko putar balik di tengah jalan. Faktanya banyak yang berhasil sampai kampung halaman.

“Kebijakan pusat membuat PSBB secara otomatis menjadi longgar, terlihat setiap hari ribuan kendaraan pemudik terus mencoba keluar dari DKI dengan mengambil celah. Masyarakat tidak disiplin, padahal ini untuk kebaikan keluarganya,” tutup Umi Kulsum yang mempunyai program ODOT ini.