Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Umi Kulsum Ajak Masyarakat Berolahraga dan Pahami Perda Keolahragaan

0
5

Jakarta – Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) dilakukan oleh semua Anggota DPRD DKI Jakarta tidak terkecuali, Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Umi Kulsum, yang telah melakukan Sosperda No 1 tahun 2016 tentang Keolahragaan, Selasa (14/7/2020) di Jakarta. Dirinya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan pahami Perdanya.

“Kami menyosialisasikan Perda tentang Keolahragaan yang mengatur hak dan kewajiban masyarakat, serta kewajiban pemerintah daerah terkait olahraga. Contohnya sarana prasarana olahraga, pendanaan olahraga, dan benefit dalam kegiatan keolahragaan,” ucap Umi Kulsum.

Sementara itu ditempat yang sama, narasumber dalam kegiatan sosperda kali ini Achmad Muslim mengatakan, olahraga sangat penting dan merupakan bagian dari kehidupan masyarakat, apalagi saat pandemi.

Masih banyak kegiatan olahraga di lingkungan masyarakat yang belum optimal, padahal fasilitas pemerintah sudah lengkap. Dalam paparan nya, ia juga memaparkan ada 3 (tiga) jenis olahraga yang diatur oleh perda nomor 1 tahun 2016, yaitu, olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, dan olahraga prestasi.

“Kota Jakarta harusnya punya ikon senam yang berkaitan dengan rekreasi. Dan menurut Perda nomor 1 tahun 2016 ini wajib di fasilitasi pemerintah daerah,” jelas Achmad Muslim.

Kemudian, anggota DPRD DKI dari dapil Jakarta Timur VI ini melanjutkan, saat pandemi seperti saat ini yang masih tinggi, Umi meminta warga menjaga kesehatan dan terus berolah raga untuk menjaga imun tubuh.

“Mari jaga kebersihan dan hidup sehat di masa pandemi, jangan lupa selalu cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan berolahraga. Mari terus berolah raga agar imun tubuh meningkat dan masyarakat sehat,” ajak Umi yang saat ini duduk di Komisi A.

Diketahui, Perda Keolahragaan ini berhubungan dengan Undang Undang (UU) No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan dan Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2007 tentang Penyelanggaraan Keolahragaan.