Anggota DPRD DKI Fraksi PKS M. Taufik Zoelkifli Bagikan 1000 Masker Gratis ke Rumah Ibadah dan Rumah Sakit

Jakarta – Anggota DPRD DKI Fraksi PKS DPR RI M.Taufik Zoelkifli mendatangi RS Khusus Bedah Rawamangun, Masjid Babut Taubah Pulomas dan Gereja Katolik St.Bonaventura Pulomas dan beberapa tempat lainnya untuk memberikan bantuan seribu masker gratis dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19, Sabtu (21/3/2020).

 

M.Taufik Zoelkifli yang biasa disapa MTZ ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas tugas segenap tenaga kesehatan selama ini, dan para pengurus masjid serta gereja yang mampu mensosialisasikan dan menyarankan agar masyarakat tetap berada di rumahnya masing-masing.

 

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada seluruh tenaga medis baik dokter, perawat dan lainnya yang tetap menjalankan tugasnya dan siap siaga di tengah-tengah merebaknya covid-19 yang meresahkan masyarakat. Dan tak kalah penting peran para pengurus masjid serta gereja untuk menghimbau umat mematuhi seruan pemerintah daerah agar tetap berada di rumah masing-masing,” ujar MTZ yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur.

 

 

Selain itu, M. Taufik Zoelkifli juga mendistribusikan ratusan masker kepada warga Pulogadung dari beberapa kelurahan secara cuma-cuma. Dirinya juga mengatakan, beberapa alat kesehatan seperti masker sekarang sangat langka, banyak oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan.

 

“Karena itu kita berinisiatif untuk mencari alkes tersebut dari berbagai sumber yang Alhamdulillah bisa kita bagikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan,” pungkas anggota dewan yang juga ketua DPD PKS Jakarta Timur ini.

 

Kunjungan MTZ ini diterima dengan penuh rasa bahagia oleh tenaga kesehatan RS Khusus Bedah Rawamangun dan segenap warga serta pengurus masjid dan gereja di Kec. Pulogadung.

 

“Sejauh ini baru PKS yang mendatangi kami untuk memberikan bantuan seperti ini, sekarang masker sangat berharga, sulit sekali mendapatkannya,” kata salah seorang penerima bantuan.

 

 

Sebelum mengakhiri kunjungannya ke beberapa tempat untuk membagikan masker secara gratis, MTZ berharap kepada pemerintah pusat maupun daerah untuk bersinergi mengatasi kelangkaan dan melejitnya harga alkes seperti masker serta fokus dan serius menangani pandemi covid-19 ini.