Anggota DPRD DKI FPKS Nasdiyanto Apresiasi Pergub DKI Jakarta Yang Melarang Mudik Lokal

0
6

Jakarta – Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Nasdiyanto mengapresiasi langkah Gubernur DKI yang mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk melarang mudik lokal di wilayah Jabodetabek yang menjadi tradisi di hari raya lebaran. Sebelumnya mudik lokal sempat diizinkan oleh pihak kepolisian namun tetap memegang aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kini larangan mudik lokal tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 47 tahun 2020 dalam rangka penanganan wabah korona.

“Pemerintah harus konsisten dalam upaya penanganan wabah korona. Walaupun masih di daerah Jabodetabek, mudik lokal berpotensi mempercepat penularan dan penyebaran virus korona. Apa yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan sudah tepat, harus kita dukung dan apresiasi agar wabah korona cepat selesai,” kata Nasdiyanto, Senin (18/5/2020).

Anggota Komisi C DPRD DKI ini menuturkan mudik lokal untuk silaturahim memang memiliki tujuan yang baik, tapi akibatnya bisa fatal. Bisa tertular dan menularkan. Lebih baik mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan tetap berada di rumah dan bisa tetap bersilaturahim secara virtual melalui bantuan teknologi.

“Usaha kita selama dua bulan lebih dengan menerapkan PSSB terbukti terbukti bisa menahan laju persebaran virus korona, jangan sampai semua itu jadi sia-sia karena masyarakat melakukan mudik lokal,” tandas Nasdiyanto

Saat ini semua pihak harus menahan diri untuk kepentingan bersama. “Sampai kapan wabah ini bisa selesai, itu tergantung bagaimana kitanya. Mari kita ikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, termasuk saat hari raya lebaran,” pungkas Nasdiyanto.