Aleg Fraksi PKS Terima Aspirasi PJLP Pemadam Kebakaran

0
7

Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Umi Kulsum, menerima aspirasi Penyedia Jasa Layanan Orang Perorangan (PJLP) Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dari Jakarta Pusat di Hari Aspirasi, Selasa (29/10/2019), di ruang rapat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pertemuan dengan PJLP Gulkarmat Jakarta Pusat ini direspon dengan baik Umi Kulsum, salah satunya adalah tentang kenaikan kesejahteraan. Umi mengatakan, dirinya akan segera cek anggaran yang ada saat ini untuk diperjuangkan sebagaimana mestinya.

“Di Komisi A, PKS akan perjuangkan semaksimal mungkin kesejahteraan para petugas, khususnya PJLP Gulkarmat yang sudah luar biasa bekerja untuk masyarakat yang bukan hanya untuk korban kebakaran saja tapi untuk penyelematan lainnya juga,” jelas Umi yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur VI.

Umi juga menyampaikan, pekerjaan yang beresiko tinggi yang dilakukan petugas PJLP Gulkarmat ini perlu mendapat apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta, salah satunya dengan mengangkat statusnya melalui jalur PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau PNS.

“Pekerjaan yang beresiko tinggi, sudah semestinya diangkat statusnya, agar kondisi keluarganya pun tenang saat anak atau suaminya bekerja di lapangan,” tandas Umi.

Diketahui, pada akhir 2016 Fraksi PKS memperjuangkan Bantuan Relawan Kebakaran (Balakar) menjadi PHL/PJLP yang diangkat pada 2017 sejumlah 603 orang, dan saat ini jumlahnya terus meningkat pada 2019 sekitar 1.800an petugas. (mnq/zak/fpksjakarta)