Aleg FPKS Jakarta Minta Pemprov DKI Lebih Perhatian Untuk Pembinaan Majelis Taklim

Bogor – Sudah selayaknya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan perhatian lebih kepada majelis taklim-majelis taklim dan para pembinanya. Misalnya dengan menganggarkan insentif khusus dan pembinaan melalui pelatihan-pelatihan untuk memberikan tambahan wawasan.

Demikian disampaikan Anggota Legislatif (Aleg) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Taufik Zoelkifli, dihadapan peserta rekreasi dan wisata bersama majelis taklim dari dua kelurahan daerah pemilihannya, Kelurahan Jatinegara Kaum, Pulogadung dan Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, ke Curug Cilember, Bogor, Jawa Barat, Ahad (6/10/2019).

“Para Ustadz dan Ustadzah majelis taklim di DKI Jakarta turut berperan serta memberikan pendidikan pada masyarakat, terutamanya pendidikan agama dan akhlakul karimah,” kata Taufik yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur.

Karena itulah, masih menurut Taufik, kegiatan ini harus didukung oleh semua pihak, termasuk Pemprov DKI untuk dapat memaksimalkan peran-peran para pembina majelis taklim di wilayahnya masing-masing.

“Penguatan silaturahmi dan kebersamaan para Ustadz dan Ustadzah di masing-masing majelis taklim, untuk sinergi bersama dalam kerangka Ukhuwah Islamiyah serta menjaga lingkungan lebih sejuk dan relijius,” sambung Taufik.

Turut hadir dalam acara wisata bersama ini, Ketua RW, Ketua RT, Pengurus Masjid dan Mushola serta Pemuda Lingkungan. Acara berlangsung di Villa Ar Rahman Cilember dan berlanjut ke Destinasi Wisata Cisarua, Curug Cilember. (sep/zak/fpksjakarta)