Aksi Gabungan DPRa Batu Ampar-DPRa Cililitan akan Bantu Warga Korban Banjir

0
283

PKS JAKARTA – Jam di tangan telah menunjuk pukul 12.00 WIB. Namun, cuaca di lanit masih saja mendung, bahkan di sebagian wilayah Jakarta, tak terkecuali Batu Ampar dan Cililitan, hujan rintik-rintik mulai mengguyur rumah warga.

Berdasarkan pemantauan Reporter Batu Ampar Post, hingga kamis siang ini (16/1), air di kali Ciliwung memang sudah menyurut. Di sekitar cililitan, banyak warga  terlihat masih merapikan dan membersihkan rumah dan halaman mereka dari lumpur tebal dan sampah akibat banjir kemarin. Namun, ada pula sebagian warga korban banjir yang masih belum kembali ke rumahnya karena khawatir ada banjir susulan. Mereka tetap membiarkan rumahnya kotor oleh lumpur dan sampah akibat banjir kemarin.

Meski air sungai ciliwung telah menyurut, namun tidak berati warga bebas dari ancamana. Selain banjir susulan, mereka juga terancam terkena berbagai penyakit akibat kotoran dan lumpur yang merendam rumah mereka kemarin.

Untuk mengatasi menumpuknya kotoran dan mengatasi penayakit yang mulai mewabahi para korban banjir di Cililitan, 2 DPRa, yaitu DPRa Batu Ampar dan DPRa Cililitan bersepakat untuk melakukan aksi gabungan membantu korban banjir di cililitan.

Dari hasil urun rembug Ka DPRa Batu Ampar Akh Rivai Hutapea dan Ka DPRa Cililitan Akh Arya kemarin malam, sepakat aksi gabungan 2 DPRa ini akan dilakukan Sabtu (18/1).Dalam aksi ini kekuatan SDM dua DPRa, baik ikhwan dan akhwat akan dikerahkan untuk melakukan aksi ini.

Aksi gabungan 2 DPRa Ini akan difokuskan pada beberapa action, pertama, bersih-bersih lingkungan, khususnya membersihlan Masjid Al Karomah yang berlokasi di Rt 13 Rw 07 Kel. Cililitan. Targer aksi ini adalah masjid bersih dari kotoran banjir dan lumpur tebal sehingga dapat dipergunakan kembali untuk kegiatan ibadah dan shalat.

Sementara akhwat dua DPRa Batu Ampar dan Cililitan akan  melakukan aksi PelKes yang lokasinya  berdekatan dengan bersih-bersih ikhwan,  yaitu di Rt 09 Rw 07. Target pelkes gabungan ini sebanyak 300 warga sekitar.

Selain pelkes dan bersih-bersih, aksi gabungan ini juga akan memberikan paket alat-alat kebersihan sebanyak 400-500 paket. Isi paket terdiri dari sabun colek, pembersih lantai, sabun cuci piring.

Hingga saat ini DPRa Batu Ampar dan Cililitan melakukan penggalangan dana untuk aksi gabungan bantu korban banjir di cililitan itu. Sejumlah hal yang saat ini masih dibutuhkan, khusus dari ikhwan wa akhwat sekalian adalah 1. blambir untuk membersihlan lumpur dari lingkungan masjid. 2, paket alat kebersihan (deterjen, karbol, sabu mandi dan sabun colek). 3, dan obat-obatan untuk aksi pelkes akhwat.

Bantuan antum dapat disalurkan kepada posko banjir batu ampar di Jl batu kinyang, RW 4 batu ampar or ke posko banjir cililitan. Atau dapat juga menghubungi Ka DPRa Batu Ampar akh Rivai Hutapea di 08158710261 or Ka DPRa Cililitan Akh Arya di 081383718455.

Dengan ikhlas mengharap ridha Allah, semoga aksi gabungan 2 DPRa ini menjadi wasilah bagi kemenangan dakwah di Batu ampar dan cililitan pada khususnya dan di semua wilyah Nusantara pada umumnya. (Rivai Hutapea)