Aksi Bela Rohingya untuk Gerakkan Hati Nurani Dunia

Jakarta (16/9)- Ratusan ribu massa dari masyarakat Indonesia tumpah ruah di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). Massa menggelar Aksi Bela Rohingya.

Politisi PKS, Ahmad Syaikhu menegaskan, aksi yang dilakukan umat Islam hari ini untuk menggugah hati nurani dunia. “Hadirnya kita di sini untuk menggerakkan hati nurani dunia agar peristiwa kezaliman yang terjadi di Rohingya dan juga penjuru dunia lainnya tidal terjadi lagi,” ujar Syaikhu.

Wakil Walikota Bekasi yang juga calon wakil gubernur Jawa Barat ini mengatakan kezaliman yang dilakukan militer Myanmar terhadap etnis Rohingya merupakan keironian modernitas.

“Di zaman modern seperti ini masih ada pembantaian. Ini tidak sesuai konstitusi kita yang mendorong perdamaian abadi dan keadilan sosial,” tegasnya.

Karena itulah, lanjut Syaikhu, rakyat Indonesia menggelar aksi dan menuntut perhatian dunia internasional agar kezaliman terhadap etnis Rohingya dihentikan.

Beberapa elemen yang turun dalam Aksi Bela Rohingya adalah PKS, PUI, FPI, Mathlaul Anwar, Ikadi, AQL Peduli, Jamiat Kheir, DDII, Al – Ittihadiyah, Neno Warisman, Pemudi PUI, Forsitma, Salimah, Wanita Islam, JPRMI, Gema MA, Gerakan Ibu Negeri, Al Irsyad Al Isyamiyyah, BKsPPI, Persatuan Tarbiyah Islamiyah, FBR, PMI, Wanita SI, PII, Pemuda Persis, Hidayatullah, Presidium Alumni 212, Adara, Aku Cinta Islam, Bang Japar, Nahdlatul Wathan, GMJ, FUI, KAMMI, GPMI, Pandu Cahaya Islam, Pemuda Muhammadiyah, HBMI, Muslimat MA, Aliansi Cinta Keluarga dan beberapa ormas lain.