Ahmad Syaikhu Terpilih Menjadi Presiden PKS, PKS DKI: Selamat Bekerja dan Tetap Berkhidmat Untuk Rakyat

0
24

Jakarta – Banjir ucapan selamat yang ditujukan kepada Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, masa khidmat 2020-2025 sesaat setelah PKS resmi mengumumkan dirinya dan susunan kepengurusan baru pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).

Dukungan, doa dan ucapan selamat juga disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo untuk Ahmad Syaikhu agar dapat mengemban amanah pada masa khidmat 2020-2025 yang akan datang.

“Selamat bekerja dan tetap berkhidmat untuk rakyat dan umat, Ustadz Syaikhu,” kata Sakhir di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Sakhir tidak sendiri, dirinya juga mewakili unsur pimpinan tingkat wilayah PKS lainnya, diantaranya Ketua MPW PKS DKI Jakarta Mohammad Arifin dan Ketua DSW PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi.

“Seluruh kader dan segenap keluarga besar PKS DKI Jakarta juga mendoakan Ketua Majelis Syura PKS, Habib Salim Segaf Al Jufrie serta pengurus DPTP lainnya yang terpilih dalam MMS tersebut,” sambung Sakhir.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan khidmat yang luar biasa dari Ustadz Moh. Sohibul Iman, yang telah menahkodai PKS selama 5 tahun kemarin, semoga Allah membalas kebaikan para pengurus sebelumnya dengan balasan yang terbaik,” tandas Sakhir.

Seperti yang dilansir dalam situs resminya, PKS telah mengumumkan susunan kepengurusan baru masa khidmat 2020-2025. Habib Salim Segaf Aljufrie terpilih lagi sebagai Ketua Majelis Syura (MS) PKS, sedangkan Ahmad Syaikhu ditunjuk sebagai Presiden PKS menggantikan Mohamad Sohibul Iman dan Habib Aboe Bakar Alhabsyi sebagai Sekertaris Jendral menggantikan Mustafa Kamal. Proses pemilihan Pengurus PKS masa bakti 2020-2025 berlangsung pada sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).

Musyawarah MS PKS yang berlangsung pada 2-5 Oktober ini, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tanggal 2 Oktober semua peserta menjalani test swab. Tanggal 3 Oktober peserta dikarantina di kamar hotel masing-masing sambil menunggu hasil test swab. Semua peserta setelah dinyatakan test swab negatif baru mengikuti Sidang tanggal 4-5 Oktober.

Sidang musyawarah juga memutuskan Mohamad Sohibul Iman, Ahmad Heryawan dan Suharna Surapranata sebagai Wakil Ketua Majelis Syura. Untung Wahono sebagai Sekretaris Majelis Syura. Suswono sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), Surahman Hidayat sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP), Aboe Bakar Al Habsyi sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Mahfudz Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP.