Marak Aksi Begal Sepeda, PKS Minta Pemprov DKI Perbanyak CCTV

0
18

Jakarta – Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI Jakarta untuk menambah CCTV di jalan raya. Hal itu karena akhir-akhir ini semakin marak aksi begal yang menyasar pengguna sepeda di Jakarta.

“Saran kami seharusnya ini kan lebih ke arah preventif ya, jangan sampai terjadi lagi. Harus diperbanyak CCTV dan juga mungkin patroli dari Dishub bekerja sama dengan kepolisian. Karena ini cukup mencemaskan warga juga,” ujar anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Abdul Aziz kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

“Kalau ada CCTV di daerah-daerah rawan gitu kan bisa paling tidak mengurangi atau juga mencegah lah orang-orang yang ingin berperilaku kriminal di daerah itu,” sambung Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Selain itu, Aziz juga menyarankan kepada pengguna sepeda agar waspada di lokasi-lokasi yang rawan begal. Dia juga meminta kepada warga agar tidak bersepeda seorang diri.

“Kalau untuk warga ya saya kira harus tanggap. Maksudnya, daerah-daerah rawan ini kan juga kita tahu sebenarnya daerah-daerah mana saja, dan juga kalau bersepeda jangan sendiri lah. Mungkin bisa sama keluarga, dua-tiga orang. Sehingga kalau ada banyak orang kan orang juga mikir-mikir kalau untuk melakukan kejahatan dan sebagainya,” ucap Aziz.

Diketahui, sejumlah orang telah menjadi korban begal sepeda di Jakarta. Terbaru, Artis Anjasmara menjadi korban begal saat bersepeda di Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Anjasmara terjatuh akibat kejadian ini.

Kemudian, Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko hampir menjadi korban pembegalan saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kala itu korban tengah menuju kantornya di daerah Kwitang.

Sumber: detikcom