Cakung Barat Dilahap Si Jago Merah, PKS dan Alegnya Sigap Bantu Korban Kebakaran

Jakarta – Warga Cakung Barat berduka, si jago merah tanpa ampun melahap bangunan warga di belakang Rusun Albo RT 010/08 Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (27/11/ 2019) tepatnya pukul 16.55 wib, kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu rumah kontrakan di tempat tersebut.

Bantuan cepat diberikan Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhayar RM bersama relawan dan kader PKS Cakung Barat, Sabtu (28/9/2019) di Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur.

“Kami bahu membahu bersama struktur PKS Cakung Barat, mengirimkan makanan siap santap, susu, baju layak pakai, obat-obatan, serta peralatan elektronik untuk kebutuhan di tenda penampungan,” jelas Muhayar yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur IV meliputi kecamatan Matraman, Pulogadung dan Cakung.

Menurut informasi yang diterima, masih menurut Muhayar, delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personel tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api yang yang berkobar selama 1 jam ini.

“Kami turut prihatin dengan musibah ini, semoga bantuannya bermanfaat dan para korban sabar dalam menerima musibah ini,” kata Muhayar.

Data terakhir yang diterima, musibah kebakaran ini mengakibatkan 6 petak rumah kontrakan hangus terbakar dengan korban jiwa 1 orang meninggal dan 6 KK yang terdiri dari 45 jiwa kehilangan tempat tinggal serta harta benda. Satu korban meninggal yaitu seorang nenek bernama Hj. Asimah berusia 80 tahun yang diduga terjebak di dalam rumah tidak bisa menyelamatkan diri sehingga hangus terbakar. (gzi/zak/fpksjakarta)